Kebahagiaan Sejati


Fio adalah seorang gadis dengan perawakan yang manis. Rambutnya terurai,  kulitnya putih dan tinggi semampai. Setiap pria yang bertemu dengannya pasti berdecak kagum dengan penampilannya tetapi belum ada yang berhasil memikat hatinya. Jauh di lubuk hatinya Fio mendambakan pria yang ganteng,gagah, romantis, serta mapan dalam bidang materinya sehingga ia lebih memilih menutup rapat setiap ada pria yang mencoba mendekatinya. Oleh karena karena kriteria yang telah dibuatnya tersebut menjadikan dia memandang rendah apa itu arti kesungguhan cinta yang sebenarnya. Jio adalah pria lemah yang telah lama menaruh hati padanya, dan bersedia melakukan apa saja untuk Fio bahkan bila Fio menginginkan ia mati untuknya, ia pun rela. Jio bukanlah pria yang ganteng, gagah apalagi romantis serta bukan termasuk dalam deretan pria yang mapan dari segi kehidupannya. Perangainya yang cenderung to the point dan terkadang membuat Fio tidak terlalu suka apalagi berusaha membuka hati untuknya. Fio merasa seperti memberikan langit untuk mencium bumi.
Seiring berjalannya waktu, Fio pun bertemu dengan seorang pria baik secara fisik maupun ekonominya terbilang cocok dengan kriterianya. Ia bertemu dengan Cesar yang merupakan seorang pengusaha muda yang sedang naik daun di negerinya. Cesar adalah pria yang  rupawan, gagah selain itu ia juga merupakan pria romantis. Setiap kali datang ke rumah Fio pasti memberikan seikat bunga atau kejutan-kejutan lain yang membuat Fio percaya bahwa Cesar adalah pangeran yang selama ini ia tunggu bahkan ia rela menyerahkan segalanya demi Cesar. 
Di awal kebersamaan mereka, pasangan itu sepertinya saling tak ingin melepas satu sama lain. Banyak waktu di habiskan bersama dan merangkai jalinan cinta yang saat itu mereka rasakan. Mereka mencicipi indahnya jatuh cinta dan berjanji akan membawa semua itu ke jenjang perkawinan. Pacaran merupakan hal yang begitu indah dan mengasyikan. Semua itu mengesampingkan keberadaan Jio yang hanya menatap dengan pandangan penuh harap. Rasanya terhadap Fio tidak pernah berubah, dia mencintai wanita itu.
Hari itu pun tiba, dimana ruangan itu dipenuhi sesak akan banyak orang yang hadir untuk menyaksikan dan memberi ucapan selamat kepada kedua mempelai. Sanak saudara, para kolega, rekan bisnis, serta teman-teman dari masing-masing kedua mempelai datang berjawab tangan dan memberikan doa kepada kedua sejoli tersebut. Hari itu menjadi hari yang tak  terlupakan sekaligus hari yang paling bersejarah dalam hidup Fio. Dia menjadi seorang nyonya dari seorang pengusaha muda yang sukses.
Hari demi hari, bulan demi bulan, tahun demi tahun berganti tetapi menjelang tahun ketiga pernikahan mereka, mereka belum di anugerahi keturunan. Hal itu membuat frustrasi keduanya, pertengkaran kecil hingga pertengkaran besar pun terjadi bahkan tidak jarang Jio yang kini menjadi supir pribadi keluarga tersebut menjadi sasaran kemarahan Fio. Tanpa di sadari benih-benih keretakan pun terjadi. Cesar dengan segala kelebihan fisik dan ekonominya mulai mencari wanita lain untuk menutupi segala kekecewaannya di rumah. Sementara itu Fio, harus merasakan banyak hari dengan rasa kesepian karena ditinggal Cesar untuk berpergian untuk urusan bisnis atau bila keduanya terlibat pertengkaran. Malang tak dapat ditolak, untung tak dapat di raih perselingkuhan Cesar akhirnya terungkap, bahkan wanita yang menjadi selingkuhannya positif hamil. Fio pun sangat terpukul dan lebih lebih terpukul ketika Cesar harus memilih untuk menikahi wanita tersebut.
Dalam keputusasaannya, Fio akhirnya meminta cerai dari Cesar untuk menempuh hidup yang bahagia dan bebas sekaligus memberi kebebasan Cesar untuk menyayangi sepenuhnya buah hati yang sedang berada di dalam kandungan wanita itu. Fio dengan segala kehancurannya pergi meninggalkan segala mimpi selama ini pernah ia lalui dan kembali pada kenyataan yang sesungguhnya. Di tengah kehancurannya itulah, Jio menampakkan diri sekaligus menjadi malaikat penyelamatnya. Seseorang yang sebenarnya selama ini ia butuhkan sekaligus memberinya kebahagiaan. Di antara kesederhanaannya, Fio memantapkan hati untuk hidup bersama Jio. Tak berapa lama, Fio akhirnya bisa mengandung buah cinta dari mereka. Fio lalu teringat dengan wanita yang kini menjadi istri Cesar yang dahulu mengandung. Terbesit pertanyaan siapakah sebenarnya ayah dari anak yang di kandungnya. Tetapi Fio membuang jauh semua perasaan itu, ia sudah menemukan kebahagiaan yang ia dambakan. Jio adalah malaikatnya dan bayi dalam kandungannya adalah pesan tersirat dari sang penciptanya supaya menjaga mimpi tentang kebahagiaan itu tetap ada. Bukan harta dan penampilan fisik saja karena bahagia itu ada jauh dalam hati.

Posting Komentar

Aturan Berkomentar !
1. Harap tidak meninggalkan link aktif karena otomatis akan terhapus
2. No spamming, sopan, tidak mengandung unsur SARA
3. Siapapun dapat berkomentar di blog ini, caranya lihat bagian "comment as"di bawah, lalu klik "Select profile" di sebelahnya. Bila Anda memiliki akun google anda dapat langsung memilih profile akun Anda tersebut namun bila tidak, Anda bisa memilih "Anonymous".